var id = "e81881cd3e3052202b943fdab8bb18eb8670f1cf"; class="post-template-default single single-post postid-43 single-format-standard no-slider content-r" layout='2'>

Peluang Kerja Jurusan Tata Usaha

(22/11) Mahasiswa jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis sukses melaksanakan M-Tour 2019 dengan tujuan ke Bali. Bertemakan “Sparkling Journey”, acara dengan merupakan program kerja tahunan dari Himpunan Mahasiswa Haluan Manajemen bertujuan untuk melepaskan pengalaman pada mahasiswa akan halnya lingkungan bisnis yang sedianya. Agenda utama dalam kalender ini berupa visit company ke Cau Factory & Farm yang berlokasi pada Tabanan, Bali, dimana peserta berkunjung ke perkebunan kakao dan pabrik pembuatan coklat organik. Selama kegiatan kunjungan perusahaan peserta mendapatkan penuh pengetahuan mengenai berbagai macam jenis kakao yang digunakan oleh perusahaan dalam memproduksi coklat organik.

Selain ini, konsentrasi di jurusan manajemen juga sangat relevan beserta pembagian divisi umum pada perusahaan, seperti bagian jurusan pemasaran, divisi keuangan, jurusan produksi, divisi human resource, dll. Tapi nggak semata anak manajemen berkarya di dalam perusahaan juga sih, nggak sedikit juga kok nun memanfaatkan ilmunya untuk bikin usaha sendiri alias oleh karena itu wirausahawan.

Ketika mendengar kata manajemen, teman-teman pasti berpikiran bahwa akan melulu belajar akan halnya me-manage. Dan persepsi orang-orang mengenai seseorang yang menjemput jurusan manajemen akan menjadi manajer atau HRD, tok. Di jurusan ini beta mempelajari juga bagaimana cara untuk menjadi entrepreneur nun baik di mata kuliah Kewirausahaan. Sang dosen akan menjelaskan betul rincian kiat-kiat menjadi wirausaha yang indah, dengan tidak melulu memandang untung besar adalah tujuan utama menjadi wirausaha. Tapi yang terpenting adalah kita harus terus mengikuti kemana arus pasar berjalan, serta paham betul mengenai apa yang sedang in dimata calon konsumen. Manajemen adalah jurusan yang mempelajari tentang bagaimana mengelola suatu kongsi atau organisasi. Nantinya sektor ini akan mendalami faktor bisnis dan ekonomi, akan tetapi lebih terfokus pada kesigapan mengelola, merencanakan, dan mengurus semua proses dalam kongsi untuk mencapai tujuan.

Tata usaha adalah program studi dibawah naungan fakultas ekonomi dan bisnis yang mempelajari gimana mengelola suatu perusahaan / organisasi. Program studi itu sudah banyak ditemui disemua universitas yang ada pada Indonesia. Maklum saja jurusan ini menjadi salah satu dari sekian jurusan dengan paling diminati oleh siswa-siswi SMA/SMK. Namun, untuk menyerap kedalam jurusan ini tidaklah mudah, karena tentu penuh persaingan yang terjadi untuk masuk kedalam jurusan tersebut.

Panitia berharap kegiatan itu memberikan gambaran bisnis sedianya untuk mendukung teori yang selama ini peserta temukan dari proses perkuliahan pada kelas. Secara umum agaknya, mahasiswa manajemen akan berdinas di sebuah perusahaan, olehkarena itu memang selama kuliah itu belajar dari sudut renung sebuah perusahaan.

Selain ini, setelah berkeliling perkebunan kakao peserta diajak memasuki zona pabrik pembuatan coklat. Bermacam-macam jenis tahap produksi dijelaskan oleh staff perusahaan mulai dari dari proses fermentasi kakao sampai dengan proses pengemasan. Perusahaan juga menjelaskan berbagai macam lini produk dengan saat ini ada dipasaran dan strategi pemasarannya, termasuk usaha perusahaan yang sekarang sedang memasuki pasar menyeluruh. Banyak manfaat yang dapat didapatkan oleh peserta selama masa agendavisit company, diantaranya akseptor mendapatkan pengetahuan tentang realisasi bisnis dan strategi tata usaha langsung dari perusahaan dengan dikunjungi. Kegiatan ini diikuti oleh 50 orang penuntut, termasuk didalamnya mahasiswa universal dari Malaysia dan Maroko.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>